Anggota Dewan Ini Ajak Masyarakat Awasi Penggunaan DD

    SAMPIT- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur, Wiliam Novetra, mengajak seluruh masyarakat untuk aktif mengawasi pembangunan di desa. Pasalnya, pembangunan desa di danai anggaran Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN yang jumlahnya cukup besar.
    “Anggaran Dana Desa lebih dititik beratkan pada pembangunan fisik, maka perlu pengawasan kita bersama agar pembangunan di desa jangan sampai melenceng dan melanggar aturan serta hukum,” ujarnya di Gedung DPRD Kotim, Selasa (23/1/2018).
    Anggota Komisi I DPRD Kotim ini juga menilai, bahwa pembangunan yang didanai DD lebih efektif dibandingkan dengan proyek yang dikerjakan pemborong. Pasalnya, pembangunan akan lebih sesuai dengan keinginan masyarakat desa dan bisa dikerjakan secara bersama-sama oleh warga desa.
    Dia berharap program pemerintah pusat ini bisa memeratakan pembangunan antara desa dengan kota. Sehingga, semua pihak harus menjaga DD ini dari tangan-tangan jahil oknum pemerintahan desa yang nakal.
    “Bekerjalah sesuai dengan perencanaan agar pembangunan di desa bisa dirasakan oleh masyarakat. Jangan sampai silau mata dengan besaran anggaran DD, sehingga terjadi penyalahgunaan jabatan,” tutup Wiliam.