Sinyal Kuat, Kotim Bakal Dapat Jatah Formasi CPNS 2018..?

    SAMPIT – Setelah sebelumnya banyak berita hoax yang beredar yang mengatasnamakan Badan Kepegawaian Negaran (BKN) dalam formasi peneriman Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

    Kini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Alang Arianto, Kepala BKD Kotim menyampaikan kabar baik bahwa Kotim telah mendapat sinyal positif dari pusat terkait formasi CPNS 2018.

    “Sekarang ini Kotim mendapatkan sinyal dari pusat untuk mengajukan formasi kebutuhan CPNS,” ujar Alang sapaannya, Selasa (23/1/2018).

    Sehingga dengan adanya sinyal baik tersebut, Alang patut bersyukur dikarenakan Kotim sangat kekurangan tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS).

    Terutama, Tenaga pendidik yakni Guru kelas yang selama ini sangat diperlukan karena hanya banyak di isi oleh guru yang bersetatus honorer yang digajih oleh pihak sekolah melalui dana BOS.

    Dengan demikian pula, Alang merasa peluang tersebut sangat penting dan mereka sebagai leading sektor akan fokus untuk penyelesaiaan berkaitan tehnis pengajuan formasi CPNS 2018 ke pemerintah pusat.

    “Kami akan secepatnya menyampaikan formasi CPNS Kotim paling lambat dalam waktu 2 minggu ini akan beres,” terangnya.

    Sekitar 1000 formasi CPNS akan diajukan nantinya oleh karena itu, Alang pun berharap semoga saja dari 1000 formasi yang akan mereka ajukan nantinya mendapat persetujuan 75 persen oleh pusat.

    “Melihat belanja pegawai dengan APBD 1,7 triliun, memungkinkan Kotim dapat formasi sekitar sekitar 700 lebih. Namun kita belum bisa memastikan berapa yang kita dapat. Sebab dulu pernah mengajukan sekitar 300 namun hanya diberi 87 formasi saja,” tutupnya.

    (fzl/Beritasampit.co.id)