Tak Lama Lagi Universitas Sampit Akan Berdiri

4831
FOTO: IST For Berita Sampit-Saat rapat bersama membahas pendirian Unsam di Aula Bappeda Kotim, (22/1/2018).

SAMPIT – Menuju pendirian Universitas Sampit (UNSAM), Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menggandeng Bappeda Kabupaten Kotim.

Berdasarkan hasil rapat bersama, memutuskan pelaksanaan Seminar Pendirian Universitas Sampit direncanakan pada tanggal 28 Pebruari 2018, di Aula Mentaya Bappeda Kotim.

Sedangkan Keynot Speaker yang akan diundang nantinya yakni Koordinator LPPD DIKTI yang akan mengupas tentang syarat berdirinya sebuah Universitas, Bupati Kotim Bpk. H. Supian Hadi, S.Ikom, akan mengupas kesiapan daerah dalam menyongsong berdirinya Universitas Sampit.

Baca Juga:   Apa Komentar Bupati Saat Peninjauan Lokasi Kotim Bersalawat?

Pada kegiatan itu, juga akan mengundang Ketua LIPI (Siti Zuhro/Presidium MN Kahmi) yang akan mengupas Aspek Sosial Ekonomi terkait berdirinya sebuah Perguruan Tinggi Negeri di Sampit.

“Jika memungkinkan waktunya, kita juga akan mengundang beberapa Guru Besar dari Unpar seperti Prof.Danes Jayanegara dan DR. Asriansyah S. Mawung,” kata Ketua Majelis Daerah (MD) Kahmi Kotim, Zam’an, Senin (22/1/2018).

Ditambahkan, bahwa moderator nantinya langsung dilakukan oleh Kepala Bappeda Drs. H. Burhanudin, MM, termasuk dirinya. “Nantinya, akan dibentuk Tim Perumus yang akan menyusun grand design Pendirian Universitas Negeri Sampit yg terdiri dari Beberapa Litbang Bappeda dan Pengurus MD Kahmi,” terangnya.

Baca Juga:   Rakorda Triwulan II Untuk Pantau Capaian SOPD

Hasilnya juga, panitia Seminar akan dibentuk secara bersama terdiri dari Bappeda dan MD Kahmi. Selain itu, juga akan dilakukan Pelantikan Pengurus MD Kahmi Kotim.

(raf/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments