Bupati Kapuas Lantik Damang Basarang

    KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, melantik dan melakukan pengambilan sumpah janji Damang Kepala Adat Kecamatan Basarang periode 2017 – 2023, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Basarang, Rabu (22/1/2018).

    Damang Kepala Adat yang dilantik bernama Kaltememba, berdasarkan surat keputusan Bupati Kapuas Nomor : 544/Adminkesra Tahun 2017. Selain pelantikan damang, acara itu juga dirangkai dengan pengukuhan Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Basarang oleh Ketua DAD Kabupaten Kapuas Talinting E Toepak.

    “Selamat kepada Pak Damang Kecamatan Basarang yang baru saja dilantik dan diambil sumpah janjinya. Saya berharap agar para Damang dapat menjalankan tugas dengan baik,” ujar Ben Brahim.

    Kepada pengurus DAD Kecamatan Basarang yang baru dilantik, lanjutnya, ia juga menyampaikan ucapan selamat. “Saya mengharapkan dukungan dari DAD untuk dapat mengawal pemerintahan dan pembangunan yang ada di Kabupaten Kapuas dengan bekerja tulus dan ikhlas,” ungkap orang nomor satu di Pemkab Kapuas tersebut.

    Ditambahkannya, Ben menyampaikan rasa bangganya dengan masyarakat Kabupaten Kapuas. Karena, kata dia, masyarakat Kabupaten Kapuas selalu memelihara rasa kekeluargaan dan persaudaraan, tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan. “Ini sungguh membuktikan masyarakat Kabupaten Kapuas luar biasa. Mari kita maju bersama, bergandengan tangan menyatukan langkah dan pikirian untuk Kabupaten Kapuas agar mejadi lebih maju, damai dan sejahtera,” pungkasnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)