Hadapi Pilkada, Personel Polres Katingan Rutin Latihan Dalmas

841
DALMAS : IST/BS - Kabag Ops Polres Katingan, Kompol Sumarsono SH, memimpin latihan Dalmas, dihalaman Mapolres setempat, Selasa (23/1/2018).

KASONGAN – Sebanyak 46 personel pasukan Samapta Bhayangkara gabungan melaksanakan latihan kemampuan pengendalian massa (dalmas) awal sampai lanjutan yang dipimpin oleh Kabagops Polres Katingan Kompol Smarsono SH, di halaman Mapolres Katingan, Selasa (23/1/2018).

“Pada kegiatan ini, personil dibekali dengan teknik dan kemampuan yang dipimpin instruktur dalmas Aiptu Nasaruddin, kemudian personil juga dilatih berbagai macam formasi dalam pengendalian massa,” jelas Kompol Sumarsono.

Lanjutnya, bahwa Pasukan Samapta Bhayangkara merupakan satuan polisi yang menjadi tulang punggung atau penopang dari seluruh satuan tugas kepolisian, satuan ini diantaranya memiliki kemampuan pengendalian massa.

Baca Juga:   Diduga Akibat Konsleting Listrik Rumah Terbakar, Pemilik Tidak Ada Di Tempat

Oleh sebab itulah, berbagai tantangan, ancaman dan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang dihadapi kedepannya juga semakin berat. Hali ini menuntut pasukan pengendalian massa Samapta Bhayangkara sebagai pengendali awal dilapangan untuk selalu siap.

“Tiada hari tanpa latihan, setiap tangggal itu adalah hitam, setiap hari itu adalah Senin, setiap waktu itu adalah Pagi,” kata Sumarsono.

Sehingga, kata itulah yang sering diucapkan oleh Kabagops Polres Katingan yang dikutip dari Kapolres Katingan, menjadi pemicu buat semua anggota agar selalu semangat dan terus meningkatkan kemampuan dalam segala hal.

Baca Juga:   Inalillahi.! Tabrak Polisi Tidur, Siswanto Meregang Nyawa

(ar/beritasampit.co.id)