Warga Tanah Putih Minta Disdik dan Dinkes Kotim Kirimkan Tenaga Guru dan Bidan Secepatnya !

    SAMPIT – Sudah hampir satu bulan ini, kepala sekolah yang ada di sekolah dasar (SD) Desa Tanah Putih, Kecamatan Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur, tak ada ditempat.

    Belum lagi masalah kekurangan guru hingga mengakibatkan tingkat pendidikan di desa ini menjadi mundur.

    Kepala Desa Tanah Putih, Kecamatan Telawang, Yohandi mengatakan, berdasarkan laporan warganya, bahwa kepala sekolah yang ada di Sekolah Dasar setempat, mangkir dari kerja atau tidak ada ditempat sejak tanggal 2 Januari 2018.

    Untuk itu dirinta berharap Dinas Penidikan dan Dinas Kesehatan Kotim, dapat mengirimkan tenaga guri kesehatan agar masyarakat mendapatkan haknya dari pemerintah.

    “Kami sangat membutuhkan tenaga guru, terutama kepala sekolah yang tidak masuk sejak awal bulan tahun ini. Kami meminta agar pemerintah daerah segera mengirimkan kepala sekolah dan tambahan guru untuk warga kami,” kata Kades Yohandi, (23/1/2018).

    Selain guru dan kepala sekolah, warga juga mengharapkan tambahan tenaga medis terutama bidan. Sehingga layanan kesehatan dapat dirasakan warganya.

    “Banyak sekali yang harus dibenahi dari desa ini. Padahal sangat dekat dari Kota sekitar 50 KM. Kami terus berupaya agar mendapatkan sarana pendidikan dan kesehata yang layak. Untuk itu kami berharap pemerintah daerah dapat membantu kami dengan segera,” harap Kades.

    (raf/beritasampit.co.id)