GENRE PIK Kotim Sosialisasi di Objek Wisata Ikon Jelawat

    SAMPIT – Tergabung di dalam forum Generasi Berencana Pusat Informasi Konseling Kabupaten Kotawaringin Timur, siswa dari Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Sampit serta Duta Genre dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Sampit mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba, HIV/AIDS Seks Bebas, dan nikah usia dini.

    “Tadi kegiatan yang dilakukan adalah sosialisasi tentang PIK Remaja yakni ada empat divisi PIKROMANSA yang ikut. Ditambah Duta Genre dan anggota PIK dari SMAN 3 Sampit, Serta ibu pembina PIK remaja dari BKKBN KOTIM,” ungkap Helmi pendamping PIK MAN Kotim. Sabtu (20/1/2018) sore.

    Dalam kegiatan itu, mereka membagi brosur tentang NAPZA, PUP, HIV/AIDS dan Life Skills. Selain itu divisi life skills berjualan. Meski sempat di tegur oleh pihak keamanan setempat, namun mereka memberikan pernyataan bahwa ada sosialisasi di dalamnya.

    Dilanjutkan Helmi, setelah mereka berikan penjelasan terkait kegiatan tersebut, baru diizinkan oleh pihak keamanan Objek Wisata Ikon Jelawat. Setelah itu sempat berfoto bersama pihak keamanan.

    Tema sosialisasi tersebut yakni Peran PIK remaja dalam mengatasi perilaku negatif generasi zaman now. Rencananya, pada hari minggu (21/1/2018) mereka juga akan mensosialisasikan ke objek wisataa Taman Kota Sampit.

    (jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)