Listrik di Daerah Ini Sering Mati Mendadak

    PANGKALAN BUN – Belakangan ini, pemadaman listrik yang sering mendadak di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Barat). Sehingga, tidak sedikit warga menjadi bertanya-tanya kenapa listriknya jadi mati mendadak.

    Manajer PLN Rayon Pangkalan Bun, Drie Alsi Laksana, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, Rabu (24/1/2018) melalui telepon selulernya mengatakan, bahwa padamnya listrik secara mendadak itu diluar dugaan, penyebabnya dikarenakan ada fakor gangguan dari sejumlah jaringan. Seperti dari gangguan monyet, layang-layang juga gangguan alam.

    ”Kalau penyebabnya, faktor gangguan dijaringan, seperti adanya gangguan jalur dari PLTU Kumai ke Pangkalan Bun yang mengakibatkan semua jaringan padam. Awalnya sulit diditeksi. Tapi ketika padam, kemudian ditelusuri apa penyebabnya, baru bias ketahuan,” ujarnya.

    Diungkapkam Drie, seperti pemadaman yang terjadi di Kecamatan Kotawaringin Lama, menurutnya sebenarnya itu masuk wilayah Rayon Sukamara, tetapi awal pemasalahan pemadaman selama dua hari karena gangguan kabel dibawah tanah.

    “Pemadaman di Kecamatan Kotawaringin lama karena gangguan kabel bawah tanah yang ada di dekat jembatan kampung baru karena kabel itu menyebrangi jembatan dan baru naik ketiang, ternyata ada penurunan tanah sehingga kabelnya mengalami shot, kami sudah mendatangkan tim langsung dari Palangkaraya,” bebernya.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 6 times, 1 visits today)