Sering Mendadak Matlis, Ini Penjelasan PLN Rayon Pangkalan Bun

    PANGKALAN BUN – PLN Rayon Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar jumpa pers, bertempat di Aula Kantor PLN setempat, Jalan A Yani, Kamis (25/1/2108).
    Manajer PLN Rayon Pangkalan Bun, Drie Alsi Laksana, melalui Sekretarisnya Suprapto, mengatakan, bahwa tujuannya digelar jumpa pers tiada lain untuk memberi penjelasan kepada masyarakat tentang, kenapa akhir-akhir ini aliran listrik PLN sering mendadak mati lampu.
    “Kami akan jelaskan semuanya, melalui kepala bagian teknis Pak Edy Purba, dan sebelumnya kami mohon maaf atas ketidak hadirannya Pak Manager karena sedang dinas luar,” kata Suprapto.
    Dijelaskannya, pemberitahuan melalui media online dan media cetak, cukup ampuh karena cepat dan mudah diakses. “Mari kita dengarkan penjelasan dari Pak Edy Purba,” ujar Suprapto.
    Sementara itu, Edy Purba, menerangkan, bahwa pada awal bulan Januari 2018 sampai sekarang, pihaknya mengakui banyak terjadi gangguan mati listrik mendadak, itu disebabkan karena berbagai faktor yang ditimbulkan oleh beberapa jenis gangguan, baik gangguan alam, binatang, dan manusia.
    Dilanjutkan Edy, satu persatu berbagai jenis gangguan, mulai gangguan terkecil, misal gangguan layang-layang, yang benang menempel di dua jaringan tegangan tinggi maka saat hujan langsung konslet. Gangguan besarnya seperti di Kecamatan Kolam ada jembatan yang tanahnya menurun sehingg mengganggu kabel yang ditanam.
    “Mudah-mudahan, penjelasan tentang sering mati mendadak aliran listrik PLN melalui media bisa dimaklumi oleh semua pihak khususnya masyarakat. Dan kami juga terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat,” beber Edy Purba.
    (man/beritasampit.co.id)
    (Visited 5 times, 1 visits today)