Akses Jalan Sejumlah Desa di Kotim Belum Tersalurkan, Ini Daftar Desanya

    SAMPIT – Hasil reses anggota DPRD Kotawaringin Timur, khususnya Dapil V masih dihadapkan dengan masalah infrastruktur jalan, yang mana terus saja menjadi keluhan masyarakat.

    Hal ini diungkapkan oleh Sarjono, anggota Komisi III saat dibincangi awak media ini Jumat (26/1/2017’8) tadi pagi.

    Menurutnya permasalahan infrastruktur di wilayah utara Kotim, memang merupakan masalah urgen. “Dari sungai Mentaya bagian hulu saja contohnya Desa Rantau Subang, Rantau Sawang, dan Tumpang Puan, sampai saat ini belum tersalurkan akses jalan antar desanya, ini yang sangat membuat kita prihatin, kami minta di perhatikan nasib masyarakat di wilayah ini,” ungkapnya.

    Sementara itu infrastruktur jalan yang masih terus terkendala status kawasan yakni dari rentetan Sungai Kalang, sampai Desa Tumbang Gagu,Tummbang Hejan, Buntut Nusa, Tumbang Rame, dan Desa Tumbang Ahan.

    “Padahal hal ini bisa saja, pemerintah daerah melakukan pembukaan akses jalan, dengan cara status pinjam pakai, itu tertuang dalam aturan,” lanjutnya.

    Dia juga menyarankan agar masyarakat mengambil inisiatif sendiri agar akses jalan di daerah mereka bisa segera tersalurkan.

    “Saat ini sudah mulai di kerjakan pelan- pelan oleh masyarakat, kami mendukung penuh kegiatan itu demi kesejahteraan masyarakat wilayah utara tersebut,dan kami minta pemerintah daerah memperhatikan keluhan masyakarat terkait akses jalan tersebut,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)