Destinasi Wisata Pura Besakih Karangasem Bali Aman Untuk Dikunjungi

    BALI – Warga Karang Taruna dari seluruh Provinsi se Indonesia melalui Ketua Karang Taruna Provinsi Bali, Putu Supadma Rudana berdeklarasi dan menyatakan bahwa Pura Besakih, Kabupaten Larangasem Provinsi Bali, aman untuk dikunjungi.

    Destinasi wisata sekaligus pura terbesar yang berada di kaki gunung Agung, saat ini masih bisa dikunjungi dengan status radius 6 Kilomoter.

    “Jadi kami menyatakan, dilokasi Pura Besakih ini aman untuk dikunjungi. Kami warga Karang Taruna se Indonesia menjadi saksi bahwa bagi wisatawan di seluruh dunia boleh datang ke lokasi ini karena aman,” jelasnya.

    Sementara itu, akibat status Gunung Agung, Bali, naik ke level Awas atau siap meletus, Pemerintah Kabupaten Karangasem tak ingin ambil risiko untuk mengevakuasi warga atau menutup objek wisata.

    Pura Besakih, setiap harinya ramai dikunjungi oleh wisatawan dan umat Hindu yang ingin beribadah. Namun, karena adanya status awas menjadi siap meletus ini, kunjungan wisatawan mulai menurun.

    Akan tetapi, setelah kunjungan Karang Taruna ketenpat itu, dan melihat kenyataanya, Ketua Karang Taruna Provinsi Bali, Putu Supadma Rudana berdasarkan seruan bersama untuk wisatawan dunia menyatakan bahwa destinasi wisata Pura terbesar di Bali tersebut aman untuk dikunjungi radius 6 Kilometer dari Gunung Agung Bali.

    (raf/beritasampit.co.id)