Dewan Dukung Pemda Bentuk BUMD

    KUALA PEMBUANG – Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mendukung rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan untuk membentuk atau membangun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

    Menurut salah seorang anggota DPRD Seruyan dari Partai Nasdem, Muhamad Aswin, dirinya mendukung atas rencana pihak Pemda Seruyan tersebut, yangmana hal ini tentunya akan disambut baik bagi para petani yang ada di Kabupaten Seruyan ini.

    Karena salah satu keberadaan BUMD ini adalah untuk menampung hasil pertanian para petani, seperti pisang kepok.

    “Karena, menurut informasi para petani pisang kepok harga pisang kapok masih kurang stabil, sehingga parea petani berharap, dengan adanya BUMD nantinya diharapkan dapat membuat harga pisang kepok lebih baik,” katanya.

    Seperti diketahui besama lanjut anggota dewan Dapil II ini, di desa Kartika Bhakti Kecamatan Seruyan Hilir Timur merupakan salah satu penghasil pisang kepok terbesar yang ada di Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

    Sehingga menurutnya, sudah selayaknya adanya BUMD untuk membantu petani dalam menjual hasil pertaniannya. “Kami dukung dibentuknya BUMD ini, karena ini untuk membantu masyarakat, maka sudah semestinya kami dukung, dan semoga rencana ini bisa terlaksana secepatnya”, ujarnya.

    Sebab ujarnya lagi, dengan adanya BUMD ini nantinya bisa menjadi solusi untuk petani dalam memperoleh modal dalam bertani sementara menunggu hasil pertanian. Sehigga, hal ini tentunya sangat membantu sekali bagi para petani.

    Selain itu imbuhnya, pihaknya akan membantu untuk melakukan pembahasan terhadap rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang pembentukan BUMD itu, sebagai dasar atau payung hukumnya.

    Karena, untuk pembentukan BUMD itu memang diperlukan peraturannya sebagai payung hukum, agar tidak melanggar atau menyalahi ketentuan yang berlaku. “BUMD ini juga nantinya diharapkan dapat menambah pemasukan daerah kita”, ucapnya.

    (sti/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)