Polairud Sosialisasikan Program Program Kapal Melek Huruf Kepada Warga dan Anak-anak di Pesisir Sungai Mentaya

    SAMPIT – Polisi Perairan (Polair) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) mensosialiasikan Kapal Melek Huruf kepada anak-anak sekitar pesisir daerah aliran sungai (DAS) Mentaya, Sabtu (27/1/2018)

    Kasatpolair Iptu Jaka Waluya, mengatakan, kegiatan itu merupakan program kapal melek huruf dari Satpolair Polres kotim berdasarkan petunjuk dari Ditpolair Polda Kalteng.

    “Dengan sasaran masyarakat dan anak-anak pinggiran Dasa dan pesisir sunngai mentaya untuk menggugah minat baca anak-anak pesisir. Bukan hanya itu, kegiatan ini juga agar bisa menambah wawasan para orang tua dari anak-anak di pesisir DAS Mentaya,” ujarnya.

    Lanjut Jaka, kegiatan tersebut juga di utamakan untuk Desa yang tidak ada akses jalan darat seperti Kecamatan Seranau dan Kecamatan Hanaut. Dalam kegiatan ini, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan Perpustakaan Darah (Perpusda) Kotim.

    “Harapannya saya dari kegiatan ini agar perpustakan keliling bisa menjangkau masyarakat serta anak-anak pesisir atau masyarakat bantaran sungai yang tidak memiliki akses jalan,” pungkasnya.

    (im/beritasampit.co.id).