Ben Brahim Bagikan 20.419 KKS di Kecamatan Kapuas Timur

    KUALA KAPUAS – Sebanyak 20.419 Kartu Kapuas Sehat (KKS) yang merupakan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) dibagikan Bupati Kapuas, Ir Ben Nrahim S Bahat MM MT, di dampingi Ketua TP PMM Ary Egahni Ben Bahat, kepada masyarakat Kecamatan Kapuas Timur, dihalaman kantor kecamatan setempat, Senin (29/1/2018).

    Dalam penyerahan yang dilakukan secara simbolis kepada 7 orang penerima KKS, hadir Kapolres Kapuas, Kajari Kapuas, Sekda Kapuas, Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas, Camat Kapuas Timur, dan undangan lainnya.

    Dalam sambutannya, Ben Brahim, menerangkan, bahwa Kartu Kapuas Sehat dapat dibuat atas hasi kerja sama antar BPJS dan Dinas Kesehatan.

    “Saya berpesan, walaupun sudah mmiliki kartu jaminan kesehatan masyarakat secara gratis, jangan sampai sakit, dalam artian harus selalu sehat,” ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Dinkes Kapuas, Apendi, mengungkapkan, bahwa program jaminan kawrtu Indonesia Sehat yang diaplikasikan dalam Kartu Kapuas Sehat tersebut sangat strategis untuk meningkatkan kesahatan masyarakat Kabupaten Kapuas.

    “Sehingga dengan kartu itu, masyarakat mendapatkan akses yang mudah untuk kesehatan yang bermutu dan berkualitas,” kata Apendi.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)