Gubernur Kalteng Akan Sambut Kedatangan UAS di Sampit

    SAMPIT – Safari dakwah Ustadz Abdul Somad (UAS) LC, MA yang akan memberikan tausyiahnya kepada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada Rabu (31/1/2018) hingga Kamis (1/2/2018) mendatang.

    Hingga saat ini, panitia telah mengklaim bahwa kesiapan telah mencapai 98 persen.

    Hanya tinggal dekorasi panggung yang belum selesai.

    Panitia juga menyiapkan 7 titik lahan parkir untuk jamaah yang akan menyaksikan dakwah UAS di Pondok Pesantren Darul Amin Sampit Jalan HM. Arsyad KM 3.

    “Untuk lahan parkir kita menyediakan tidak jauh dari jangkauan Pontren Darul Amin yakni di Jalan Hm Arsyad. Terutama di halaman Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Penduduk dan Catatan Sipil, Lahan kosong di samping Disdukcapil, halaman perusahaan PT. Sumber Kahayan Kharisma, Langgar Nurul Alif, sekitar total 7 titik parkir yang disiapkan panitia,” Sebut Didi Syachwani, Selaku Humas Panitia. Senin (29/1/2018)

    Didi melanjutkan, rencananya insyallah nanti kedatangan UAS akan disambut oleh bapak Gubernur Kalimantan Tengah (Kal-teng) H. Sugianto Sabran.

    “Gubernur besok kemungkinan akan ke pontren ini, karena dari jadwal protokoler provinsi besok beliau sudah disini. Dari panitia menargetkan jamaah yang datang 20.000, orang sesuai dengan kemampuan kapasitas tempat kita,” ungkap Didi

    Dijelaskan Didi, Misalnya melebihi kapasitas. Mereka punya rekayasa sesuai petunjuk Bupati Kotim, Supian Hadi. Dengan itu Jalan HM. Arsyad di tutup.

    Pihak panitia juga menyediakan layar lebar untuk di dalam pontren, sekitar 6 buah layar. Sedangkan untuk cadangan di luar ada 2 buah.

    “Untuk mekanisme jamaah langsung masuk saja, tidak perlu pemeriksaan atau sebagainya. Karena kita percaya masyarakat yang kemari pasti untuk beribadah,” tegas Didi

    Didi berharap, bagaimanapun boleh dikatakan ini adalah kesempatan yang luar biasa. Alasannya, karena sulit sekali untuk jadwal mendatangkan UAS karena padatnya jadwal dari UAS.

    “Mari kita kaum muslimin manfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini. Karena nantinya akan ada sesi tanya jawab. Kita berharap kedatangan beliau memberi syafaat untuk daerah kita,” demikian Didi

    (jmy/beritasampit.co.id)