Buka Turnamen Basket Smasa Cup ke-14, Ben : Semoga Kegiatan Ini Dapat Menjaring Atlet Berbakat

    KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, membuka secara resmi Turnamen Basket Smasa Cup XIV tahun 2018. Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta dan pelepasan balon udara di lapangan SMAN 1 Kuala Kapuas, Senin (29/1/2018).

    Ben Brahim mengungkapkan, ia sangat apresiasi terhadap kegiatan Smasa Cup ini. Apalagi turnamen ini menjadi agenda tahunan di SMAN 1 Kuala Kapuas sebagai wadah menunjukan ketangkasan atlet basket ia apresiasi.

    “Saya bangga, dan menghaturkan terima kasih kepada panitia dan tenaga pendidik yang terlibat dalam penyelenggaraan Smasa Cup ini. Semoga turnamen rutin ini mampu menjadi tempat untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan siswa dalam bidang olahraga, sehingga dapat menjaring atlet berbakat untuk bertanding pada turnamen yang lebih besar, serta dapat menjauhkan generasi muda dari narkoba,” ujarnya.

    Orang nomor satu di Pemkab Kapuas itu mengajak kepada para peserta, agar di dalam permainan selalu menjunjung tinggi sportifitas. “Selamat datang kepada para peserta dari luar daerah, tetap junjung tinggi sportifitas dan tali persaudaraan antar pelajar, dan selamat menikmati suasana Kapuas Kota AIR, kota Aman, Indah dan Ramah. Kepada semua peserta selalu ingat tetap berjuang dan pantang menyerah untuk jadi pemenang,” ucap Ben, seraya menyapa peserta dari luar Kabupaten Kapuas.

    Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Kapuas, Sukrani SPd, berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat berkompetisi yang positif dan mengasah kemampuan pelajar dalam bidang olahraga dan kesenian. Serta, kata dia, dapat menguatkan norma sosial pada generasi muda untuk menjunjung tinggi solidaritas dan saling menghargai atas hasil yang diperoleh.

    “Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat olahraga dan menjunjung tinggi solidaritas dan sportifitas antar pelajar menuju Kabupaten Kapuas yang adil, makmur bermartabat, damai dan sejahtera,” tuturnya.

    Sebelumnya, Ketua Panitia, Blessa Lordry dalam laporannya, memaparkan peserta Smasa Cup kali ini diikuti oleh pelajar SMA dan SMP dari Kabupaten Kapuas, Kabupaten Pulang Pisau dan Kota Banjarmasin.

    “Pertandingan berlangsung selama 20 hari dengan jumlah peserta sebanyak 24 regu basket dan 3 regu modern dance yang berasal dari pelajar SMP dan SMA Kapuas, pelajar Pulang Pisau dan Banjarmasin,” pungkasnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)