Hore… Puskesmas Rawat Inap Pulau Kupang Diresmikan, Ben Imbau Warga Cek Kesehatan Secara Rutin

    KUALA KAPUAS – Akhirnya Puskesmas Rawat Inap Pulau Kupang, yang berada di Desa Sei Lunuk, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas diresmikan oleh bupati setempat, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, Senin (29/1/2018).

    Ben Brahim dalam sambutannya, dengan adanya Puskesmas Rawat Inap ini, ia berharap agar tenaga medis atau kesehatan yang ada dapat melayani masyarakat dengan baik, melayani dengan senyum, bekerja keras dan ikhlas melayani masyarakat.

    “Saya berharap Puskesmas UPT Pulau Kupang ini benar-benar melayani masyarakat dan kita doakan tidak ada pasien yang menginap disini artinya semua sehat, tetapi saya menghimbau agar mengecek kesehatan secara rutin khususnya untuk ibu yang sedang mengandung,” tuturnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Apendi, menjelaskan, bahwa Puskesmas Pulau Kupang ini adalah Puskesmas Induk yang membawahi 3 Pustu dan 7 Poskesdes yang tersebar di 7 Desa dan 1 Kelurahan.

    Bangunan ini (Puskesmas Rawat Inap Pulau Kupang, red), sambungnya, memiliki ruang UGD, ruang inap, ruang anak, ruang poli pelayanan, ruang kerja, dan lainnya.

    “Kami imbau, Puskesmas ini berdiri bukannya untuk yabrg sakit saja, tetapi untuk yang sehat pula untuk berkonsultasi supaya lebih sehat lagi. Saya bangga apabila tidak ada yang di rawat di sini, tetapi banyak berkunjung untuk berkonsultasi untuk kesehatannya,” ujar Aped-sapaan akrabnya.

    Usai peresmian, orang nomor satu di Pemkab Kapuas itu ikut menyumbangkan beberapa lagu untuk menghibur masyarakat setempat.

    Untuk diketahui, turut hadir dalam peresmian itu, sejumlah Kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas, unsur tripika Kecamatan Bataguh, dan undanganainnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 5 times, 1 visits today)