MB Ketapang Optimis Pertahankan Gelar Juara MTQ Kabupaten

    SAMPIT – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 yang dilaksanakan oleh Kecamatam Mentawa Baru (MB) Ketapang yang berlangsung selama 3 hari membuat camat setempat semakin yakin untuk mempertahankan gelar juara MTQ tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendatang.

    Camat Ketapang Ahmad Sarwo Oboi mengungkapkan bahwa ia merasa bangga jika khafilah nya bisa membuat kuat kecamatan lain.Semisalnya seperti dibawah juara satu.

    Oboi menegaskan bahwa pada setiap cabang lomba yang mendapatkan juara 1 harus mewakili Kecamatan MB Ketapang pada MTQ Kabupaten nantinya.

    “Yang kita pertahankan adalah juara 1, pada saatnya nanti juara-juara MTQ ini akan kita fokuskan dan kita bina untuk melatih agar mempersiapkan ke MTQ tingkat Kabupaten nanti.

    Setelah ini LPTQ Kecamatan MB Ketapang yang akan membinanya,” ungkap Oboi, Senin (29/1/2018) seusai menutup MTQ ke-49 di Sampit

    Oboi melanjutkan, pihaknya sekarang memang berusaha semaksimal mungkin untuk berupaya mempertahankan predikat juara umum untuk yang ke empat kalinya.

    “Memang persaingan ini sangat berat, karena Kecamatan lain sudah melaksanakan MTQ ditempatnya. Tapi kita tetap optimis untuk mempertahankan predikat juara umum,” kata Oboi

    Dijelaskan Oboi, pada kesempatan ini ia melihat ada perkembangan dan ada persaingan yang sangat ketat antara peserta dari pada sebelumnya serta peserta yang mendaftar lebih banyak.

    “Luar biasa banyak peserta nya, artinya potensi yang di miliki Kecamatan MB Ketapang luar biasa. Saya berpesan kepada yang juara satu yang nantimya akan memperkuat khafilah Kecamatan Ketapang. Saya berharap agar konsisten dan konsekuen. Karena ada perjanjian jika juara 1 harus memperkuat MB Ketapang,” terang Oboi

    Dia juga meminta kepada peserta yang.menjadi juara untuk berkonsentrasi saat persaingan. Alsannya karena sebagian besar Khafilah kita ikut memperkuat Kecamatan lain untuk bulan maret nanti.

    Sementara itu, Lurah Ketapang H. Irfansyah SH sekaligus Ketua Pelaksana mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan acara tersebut.

    “Alhamdullilah MTQ ini berjalan tertib aman dan lancar. Dalam hal ini saya selaku ketua panitia penyelenggara mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kami. Harapan kami kedepannya agar pelaksanaan MTQ ini dapat membuat generasi muda mengenalnya dan dapat dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari,” tutup Irfan

    (jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 5 times, 1 visits today)