Polres Seruyan Latih Tes Kesamaptaan Kepada Calon Polisi

    KUALA PEMBUANG – Sebanyak 28 calon anggota polisi, terdiri dari 10 putra dan 18 putri mengikuti pembinaan dan latihan (Binlat) tes kesamaptaan jasmani, di Mapolres Seruyan, Rabu (31/1/18). Latihan tersebut berupa lari keliling lapangan, push up, sit up, pull up, shuttle run, dan chinning untuk peserta.

    Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya SIK MH, melalui Kabag Sumda Kompol G Herundo Martho SE MSI, mengatakan, kesamaptaan jasmani ini sebagai bentuk pelatihan fisik terhadap peserta binlat. Agar mereka semakin kuat dan tangguh.

    ”Kami berikan pelatihan kesamaptaan jasmani,yang meliputi lari 12 menit, push up, sit up, pull up, shuttle run, chinning untuk peserta,” katanya, kepada beritasampit.co.id, Kamis (1/2/18).

    Ia berkeyakinan, apabila para peserta mengikuti seluruh rangkaian pembinaan dengan benar, peluang untuk bergabung sebagai anggota Polri terbuka lebar.

    ”Dengan pembinaan yang dilakukan ini, harapan siswa bisa menjadi anggota polri yang berkualitas dan handal, dan pelaksanaan test sesungguhnya nanti tidak merasa berat dengan pelatihan ini bisa mengukur kemampunan khusus dalam hal fisik masing-masing peserta,” terang Herundo.

    (rdi/beritasampit.co.id)