UAS Isi Tausiyah Subuh di Ponpes Nurul Jannah Sampit

    SAMPIT – Ustadz Abdul Somad yang biasa si singkat dengan UAS mengisi ceramah di Pondok Pesantren Nurul Jannah, Kamis (1/2/2018) subuh. Tampak jamaah antusias mengikuti acara tersebut.

    Seperti diketahui, UAS pada Rabu (31/1/2018) malam mengisi ceramah tanya jawab di Pondok Pesantren Darul Amin, Jalan HM Arsad, yang di hadiri oleh ribuan masyarakat Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bahkan ada dari luar daerah seperti, daerah tetangga.

    Dari pantauan beritasampit.co.id di lapangan dengan tema “Solusi Menyelamatkan Generasi Islam” ustadz kondang tersebut lebih membawakan tausiyah ke arah tentang mengajarkan anak-anak untuk menghormati para ulama, mencintai al-qur’an dan agar tidak menjauhi anak dari al-qur’an, ulama, karena anak-anak adalah generasi islam yang berikutnya.

    Sementara itu, Abdul (47), warga Baamang Hilir salah satu jamaah yang ikut tausiyah UAS, mengatakan, tausiyah yang di bawakan UAS

    banyak memberikan pengetahuan tentang apa saja yang di bolehkan dan tidak di perbolehkan dalam islam.

    “Tadi ada pak ustadz (Red, UAS) menjelaskan tentang apakah boleh memakan sarang burung walet. Seperti kita ketahui sarang burung walet berasal dari ludahnya, awalnya saya kira tidak boleh. Akan tetapi setelah mendengar apa kata ustadz ternyata halal saja,” ungkapnya.

    (im/beritasampit.co.id).