Cegah Kebakaran Meluas, Bupati Barut Serahkan Bantuan Pompa Air

    Editor: A. Uga Gara

    MUARA TEWEH – Guna mencegah meluasnya kebakaran melanda kawasan pemukiman padat penduduk, Bupati Barito Utara (Barut) H. Nadalsyah menyerahkan bantuan berupa mesin pompa dan hidran kepada warganya.

    Bantuan tersebut secara simbolis diterima oleh Ketua RT.14 Kasriadi di Jalan Semuga Indah, Kelurahan Lanjas, Muara Teweh, Kamis (1/2/2018).

    Dalam kesempatan itu, Bupati di dampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertanahan Barito Utara, H. Yaser Arapat. Asisten Administrasi Umum H. Fauzul Risman dan Kepala Dinas Kesehatan setempat H. Robansyah.

    “Saya minta sarana untuk kebakaran hidran dan mesin pompa kebakaran dapat bermamfaat bagi lingkungan dan mengantisifasi bahaya kebakaran” ucap H. Nadalsyah.

    Pada kesemppatan itu, H. Yaser Arapat mengatakan, peralatan untuk kebakaran ini merupakan kegiatan tahun 2017 sebanyak lima unit berupa hidran dan mesin pompa untuk memadamkan kebakaran.

    “Kami prioritaskan yang punya pipa PDAM guna untuk memudahkan menarik air, karena kalau pipa kecil sulit menarik air, kita harapkan nantinya semua lingkungan pemukiman” tundas Yaser Arapat.

    Sementara itu, Ketua RT 14 RW 04 Kelurahan Lanjas, Kasriadi merasa sangat berterimakasih atas bantuan pemerintah tersebut.

    “Peralatan yang diberi pemerintah akan bermamfaat secara maksimal, kami juga akan merawat alat yang sudah diberikan kepada kami dan warga barito utara” katanya Kasriadi.

    (hdi/beritasampit.co.id).