Gelar Press Realese, TPID Kalteng Beberkan Inflasi Selama Bulan Januari, Ini Hasilnya

    PALANGKA RAYA – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar press release untuk melaporkan hasil pantauan bulan Januari 2018), di ruang rapat Asisten Setda Provinsi Kalteng, komplek Kantor Gubernur setempat, Jumat (2/2/2018).

    Dalam pemaparan data yang disampaikan oleh wakil TPID Kalteng, Setian, mengatakan bahwa selama bulan Januari 2018 provinsi Kalteng mengalami inflasi sebesar 0,45 persen yang diakibatkan oleh kenaikan harga komoditas bahan makanan, diantaranya ikan patin dan beras.

    “Selama bulan Januari 2018 tim kami telah melakukan pemantauan langsung di lapangan seperti ke pasar-pasar. Hasilnya memang ikan patin dan beras mengalami kenaikan karena tingginya permintaan rumah makan dan katering mengingat bulan kemaren banyak agenda yang dilaksanakan khususnya di Palangka Raya,” ucapnya.

    Namun, lanjut Setian, untuk bulan Februari 2018 masyarakat Kalteng pada umumnya tidak perlu khawatir, pasalnya untuk stok bahan makanan yang meliputi beras, gula, minyak goreng, daging kerbau dan ikan patin/nila serta bawang akan tetap tersedia.

    Selain itu, kata dia, pihaknya juga berharap dan berupaya agar pada bulan Februari ini akan terjadi deflasi dengan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Dan sekalipun terjadi inflasi mereka memprediksikan akan berada pada level yang rendah.

    (apr/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)