Kampung Barasih Handel Semangat Patut Dicontoh

    KUALA KAPUAS – Kawasan ekowisata Kampung Barasih Handel Semangat, yang berada di Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas hendaknya menjadi percontohan bagi kawasan permukiman lainnya di Kapuas untuk berbenah diri menjadi kawasan yang bersih.

    Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas Maria Suzana Natalestari, mengungkapkan, apabila kampung atau kawasan permukiman dibiarkan begitu saja maka akan mengalami degradasi penurunan kualitas.

    Jadi, kata dia, diharapkan kawasan ekowisata dan kampung barasih Handil Semangat yang diresmikan Bupati Kapuas beberapa waktu lalu, kiranya dapat menjadi contoh kawasan permukiman lain.

    “Semoga kawasan ekowisata kampung barasih Handi Semangat menjadi cikal bakal bagi semua orang untuk memperhatikan kampung atau atau kawasan permukiman lainnya,” ujarnya, Kamis, (1/2/2018).

    Lanjut Lisa, kawasan ekowisata Handil Semangat itu sudah pihaknya rencanakan untuk kelanjutannya. Dimana, pembangunan kawasan ekowisata Handil Semangat itu hingga terus menuju ke arah jembatan Kelurahan Selat Hulu.

    “Kami sekarang tengah menelusuri anak sungai Handil Semangat sehingga nanti bisa terakses sampai kawasan penjara dan sampai tembus ke jembatan Kelurahan Selat Hulu. Tapi untuk membuka suatu kawasan peran atau partisipasi masyarakat sangat penting,” katanya.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)