Keren! SMKN 1 Gelar Seminar Motivasi Masyarakat Desa

    Pangkalan Bun – Sekolah Menegah Kejuruan Negeri 1 Kumai, bertepat di Desa Teluk Bogam Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar seminar dan diskusi dengan tajuk “Internet Sebagai Sarana Jual-beli Untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat”, kamis (01/02/8) lalu.

    Tujuan kegiatan seminar tersebut, untuk memperkenalkan manfaat serta kegunaan dari internet yang sangat diperlukan disetiap daerah khususnya Desa Bugam Raya, serta dengan mengetahui manfaat dari internet diharap masyarakat bisa memperoleh pendapatan lebih.

    Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Sekretarisnya Bapak Agus Basrawiyanta S.Pd M.T, dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan bangga dengan adanya kegiatan tersebut, sebab Desa Bugam Raya termasuk salah satu desa yang terbilang tertinggal (3T).

    Acara tersebut mengundang warga desa sebanyak 5 (lima) desa, seperti Desa Teluk Bogam, Desa Keraya, Desa Sungai Bakau, Desa Sabuai dan Desa Sebuai serta mengundang Ketua Bumdes dan dari masing-masing perwakilan desa, dan juga dihadiri mahasiswa dari Fakultas Antakusuma Pangkalan Bun.

    Seminar sendiri di isi pemateri oleh Ir. Ade Pajar Pirdianto, S.T dari Komunitas Robotika yang juga merupakan pengurus Relawan TIK Kotawaringin Barat. Menurut beliau, potensi yang dimiliki desa-desa yang ada kurang terkelola dengan baik, karena masih kurangnya sinergi antara masyarakat desa dengan perangkat desanya.

    “Saya harap kedepannya, ada koordinasi dan kerjasama yang baik antara pihak desa dan para pemuda desa agar terciptanya SDM yang berkualitas demi kemajuan desa masing-masing dan dapat mengelola desa dengan baik agar cepat berkembang”, ujarnya.

    (AS/beritasampit.co.id)