TNI dan Polri Kompak Jaga Kantibmas di Sukamara

    Editor: A. Uga Gara

    SUKAMARA – Jajaran Polres Sukamara dan Koramil 1014-09/Sukamara menjalin sinergitas dan kekompakan, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) tetap kondusif. Terutama keamanan jelang dan saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di wilayah itu.

    Kapolres Sukamara, AKBP Andiyatna mengatakan, kebersamaan antara Polri dan TNI sudah terjalin sejak lama. “Kebersamaan ini bukannya baru dimulai sekarang, tetapi sudah terjalin sejak dulu. Dalam setiap kegiatan yang sifatnya prefentif kita lakukan sosialisasi bersama,” katanya usai kegaiatan, Jumat (2/2/2018).

    Menurutnya, kebersamaan dan kekompakan yang terjalin harus terus ditingkatkan, dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada. Hal itu tambahnya, bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kegiatan bersama.

    “Sinergitas ini akan lebih kita tingkatkan lagi dalam setiap kegiatan yang ada menjelang Pilkada tahun ini. Termasuk mengidentifikasi isu-isu yang berkembang di masyarakat yang arahnya memang berdampak kepada gangguan Kamtibmas,” jelasnya.

    Andiyatna menegaskan bahwa TNI Polri akan terus bersama dalam menjaga keutuhan NKRI. “Kami berharap agar masyarakat ikut ambil bagian dalam menjaga Kamtibmas, terutama di wilayah Sukamara,” ucapnya seraya berharap.

    (enn/beritasampit.co.id)