Imam Trianto Dipercaya Pimpin Karang Taruna Kecamatan Cempaga

    SAMPIT – Sabtu (3/1/2018) pagi, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cempaga, Kabupupaten Kotawaringin Timur, dilaksanakan Temu Karya dalam rangka pembentukan kepengurusan baru dan revitalisasi gerakan pemuda di tingkat kecamatan untuk dilanjutkan ke tingkat desa.

    Dalam Temu Karya kali ini, Imam Trianto, S.Pd dipercaya memimpin Karang Taruna Kecamatan Cempaga masa bakti 2018-2023 melalui aklamasi. Kegiatan ini berlangsung sukses dan hikmad dihadiri oleh perwakilan oleh Karang Taruna desa, Unsur Muspika, serta para undangan.

    Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat menjadi titik awal dalam membangun wilayah dan bisa memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk dapat bersaing di era yang serba keterbukaan informasi dan ekonomi globaliasai.

    Pada kesempatan itu, Imam mengucapkan terimakasih atas dipercayakannya dirinya sebagai Ketua Karang Taruna setelah sebelumnya belum pernah ada pembentukan Karang Taruna ditingkat Kecamatan setempat.

    Sementara, Camat Cempaga, Sukarnedi mengatakan setelah Karang Taruna Cempaga terbentuk, agar dapat segera digerakan untuk semua desa. Dengan begitu upaya dalam pembinaan generasi muda dapat berjalan dengan baik sesuai harapan.

    “Ini adalah kali kedua Temu Karya yang saya pimpin. Sebelumnya saya sewaktu menjabat sebagai Camat Cempaga Hulu juga menduukung pelaksanaan Temu Karya,” jelas Sukarnedi.

    Mewakili Ketua Karang Taruna Kabupaten, Irawati selaku Wakil Ketua dalam sambutannya mengatakan, terlaksananya Temu Karya Kecamatan Cempaga merupakan hal yang baik. Sebab, akan menjadi pemicu semangat ber Karang Taruna baik dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga tingoat desa.

    “Kami berharap dengan Temu Karya Kecamatan Cempaga ini, dapat segera melaksanakan konsolidasi hingga tingkat desa. Dengann begitu pemberdayaan masyarakat melalui pemuda desa dapat berjalan,” terangnya.

    Terakhir, Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah, Abdul Hafid, S.Pi mengatakan organisasi satu-satunya yang berada di tingkat desa adalah organisasi Karang Taruna. Sehingga ditingkat desa perlu terus di aktifkan.

    “Karang Taruna merupaka wadah organisasi kepemudaan dalam mewujudkan pemuda yang madiri, menciptakan kreativitas, berjiwa sosial, dan dapat menjadi wadah dalam forum bersama untuk pembangunan daerah. Karang Taruna di tingkat desa harus di dukung oleh semua pihak termasuk kepala desa sebagai pembina Karang Taruna ditingkat Desa. Kecamatan dan Kabupaten, merupakan kepanjangan tangan Karang Taruna ditingkat desa. Oleh sebab itu, mari kita wujudkan desa mandiri menuju desa berdaya saing dan sejahtera,” pungkasnya.

    (raf/beritasampit.co.id)