Polisi Bersinergi dengan Masyarakat, Menciptakan Lingkungan Bukit Sawit Aman

    Editor: A. Uga Gara

    MUARA TEWEH-Tanpa peran serta dan dukungan masyarakat menjaga Kantibmas adalah sia-sia. Apalagi menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak rawan gangguan keamanan, ketertiban di masyarakat (Kantibmas).

    Oleh karena itu Kapolres Barito Utara (Barut), AKBP Dosthan Matholeus Siregar, S.I.K rutin melakukan kunjungan ke daerah-derah membangun dialog dengan para tokoh di masyarakat setempat sekaligus memberi rasa aman kepada masyarakat.

    Seperti kungjungan Pereira Polisi berpangkat melati dua ini ke Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu (3/2/2018). Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres di dampingi sejumlah pejabat di lingkungan Polres.

    Dalam kesempatan itu, pria yang akrap disapa Dosthan ini bertemu dengan Camt, Kepala Desa, tokoh masyarakat setempat dan tokoh lintas agama. Serta Pengurus Karang Taruna dan Tokoh Adat.

    Kedatangan Kapolres di Desa Bukit Sawit disambut meriah oleh masyarakat dengan seni tarian reok dan arak-arakan oleh Anggota Karang Taruna Desa Bukit Sawit.

    Dalam kesempatan itu, Kapolres berpesan agara masyarakat ikut serta menjaga Kantibmas yang komdusif. Selain itu dia juga mengingatkan kepada Aparatur Desa agar tidak menyalahgunakan wewenang, terutama terkait penggunaan anggaran desa.

    “Polisi juga melakukan pengawasan dan mencegah terhadap penyelewengan Dana Desa. Kami juga mohon bantuan dari masyarakat agar situasi di kecamatan semakin kondusif” pesan Dosthan.

    Sementara itu, Anggota Karang Taruna Desa Bukit Sawit, Rosito Pransisco menyatakan siap bersama dengan Polisi menjaga Kantibmas di Desa Bukit Sawit.

    “Saling kerja sama antara pihak kepolisian dan pihak masyarakat untuk terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat. Peredaran Narkoba di desa ini, dibawah rata-rata” ucap Rosito Pransisco.

    (hdi/beritasampit.co.id)

    (Visited 5 times, 1 visits today)