Kota Kumai Perlu Ditambah Lampu PJU

    PANGKALAN BUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) H Zulkifli Ibrahim, mengatakan, bahwa lampu peneranganan jalan umum (PJU) di Kota Kumai, Kecamatan Kumai, perlu ditambah.

    “Kota Kumai yang juga di juluki Kota yang tak pernah tidur, kini semakin padat penduduknya dan juga pembangunannya semakin pesat, perlu ditambah lampu penerangan jalan umum,” kata H Izul-sapaan akrabnya, kepada beritasampit.co.id melalui telepon selulernya, Minggu (4/1/2018).

    Menurutnya, penambahan PJU itu cukup berlasan yang paling vaktual, dengan banyaknya PJU, maka diharapkan dapat menekan tingkat kriminalitas.

    “Karena masih banyak ruas-ruas jalan protokol yang gelap, yang sering dijadikan tempat kumpul-kumpul warga yang cenderung dijadikan tindak kriminal seperti mabuk minum miras”, sebut H Izul.

    Ditambahkan anggota DPRD Kobar yang sudah menjabat dua oeriode itu, masalah lampu PJU di Kota Kumai pihaknya sudah membicarakan langsung dengan Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah.

    “Beliau telah menyetujui. Juga kami sudah survei ke beberapa titik lokasi. Dan nanti yang diprioritaskan masang lampu PJU tahun ini 2018 di Jl.m Padat Karya, karena lokasi jalan yang masih gelap tersebut rawan kriminalitas,” katanya.

    Menanggapi di Kota Pangkalan Bun, kini sudah mulai di pasang Lampu Hias, Izul pun berharap, tidak lama lagi lampu hias juga bisa di pasang di beberapa sudut Kota Kumai.

    ”Agar Kota Kumai, yang dijuluki Kota tak pernah tidur, dimalam hari semakin benderang dan semarak”,ungkap anggota Komisi C DPRD Kobar tersebut.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)