Mantap..!  KKD DPRD Kotim Bantu Bahan Bangunan Untuk Korban Kebakaran Teluk Dalam

    SAMPIT-Kerukunan Keluarga Anggota DPRD (KKD) Kotawaringin Timur (Kotim), salurkan bantuan kepada warga korban kebakaran sedikitnya 100 sak semen dan dua ribu batako diberikan untuk pembangunan rumah warga terdampak di kampung Teluk Dalam, Kelurahan Mentawa Baru (MB) Hilir, Kecamatan MB Ketapang.

    Kedatangan rombongan KKD yang rata-rata dari istri-istri Anggota DPRD Kotim tersebut disambut Camat MB Ketapang, Ahmad Sarwo Oboi, Ketua Tim Penggerak PKK, Suharlianti, Lurah MB Hilir, Maya Annisa Lestari, serta puluhan warga terdampak kebakaran setempat.

    Dihadapan ketua dan rombongan KKD Kotim, Sarwo Oboi menerangkan musibah yang dialami yang menimpa warganya.

    ”Kami atas nama warga menyampaikan terimakasih kepada kerukunan keluarga anggota DPRD Kotim yang berkenan memberikan bantuan. Selanjutnya bantuan ini akan kami serahkan langsung kepada warga melalui ketua rt masing-masing,” kata Sarwo Oboi, saat ditemui Beritasampit.co. id, Minggu (04/01/2018).

    Sementara itu, Marni, selaku ketua KKD Kotim, yang juga merupakan istri ketua DPRD Kotim, mengatakan, KKD Kotim ikut prihatin atas terjadinya kebakaran yang menghanguskan rumah warga.

    Pihaknyapun berinisiatif untuk menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran.

    ”Bantuan yang kami berupa 100 sak semen dan dua ribu batako. Meski bantuan yang kami berikan ini tidak bisa sepenuhnya mengembalikan kebahagiaan para korban kebakaran, paling tidak bisa sedikit meringankan beban kesedihan mereka,” ujarnya.

    Marni juga berharap, agar warga yang terkena musih bisa tabah dan sabar menghadapi cobaan.

    Bantuan yang diberikan setidaknya bisa bermanfaat dan membawa warga tetap semangat melanjutkan hari-hari ke depan.

    Selanjutnya, Rombongan KKD Kotim secara simbolis menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang diterima langsung oleh Camat MB Ketapang.

    Pada kesempatan yang sama, Sarwo Oboi juga menyerahkan bantuan yang diterima oleh salah satu perwakilan korban kebakaran.

    Dengan dipandu Camat MB Ketapang, rombongan istri anggota DPRD Kotim kemudian meninjau lokasi kebakaran.

    Sesekali rombongan KKD Kotim menyapa warga dan melihat puing-puing akibat kebakaran hebat yang menghanguskan 10 bangunan, berupa 7 rumah warga, satu gedung sekolah, satu fasilitas air bersih dan sebuah mushola, dengan menyusuri lorong gang yang terlihat rumah warga korban kebakaran yang hampir rata dengan tanah.

    (jun/Berita Sampit).

    (Visited 9 times, 1 visits today)