Ratusan Peserta Ikuti MTQ Kecamatan Baamang

    SAMPIT – Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49. Tahun ini, kompetisi tahunan itu diikuti oleh 120 peserta dari 5 kelurahan dan 1 desa di kecamatan tersebut.

    MTQ tingkat Kecamatan Baamang dibuka langsung oleh Camat Baamang HM Yusransyah, di halaman parkir Water Park, Wengga Metropolitan, Sampit, Sabtu (03/02/2018).

    Turut hadir Kepala Kementerian Agama Kotim, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Baamang, unsur FKPK, Lurah dan kepala desa, serta ratusan peserta.

    Camat Baamang, HM Yusransyah, mengapresiasi kinerja LPTQ Baamang dan panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, mulai dari pembinaan hingga pelaksanaan. Dirinya berharap acara ini bukan sekadar acara seremonial saja.

    “Kegiatan MTQ ini merupakan kecintaan kita kepada Al-Quran semakin meningkat, khususnya bagi anak-anak dan generasi muda. Kegiatan MTQ setiap tahun diselenggarakan sebagai bahan evaluasi untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Jadi MTQ tingkat kecamatan ini sudah kita mulai , tentunya sebagai persiapan dan seleksi untuk mewakili Kecamatan Baamang di MTQ tingkat Kabupaten, yang akan digelar pada bulan April,” paparnya.

    Sebelumnya, Pahliansyah, Ketua Pelaksana yang juga merupakan Lurah Baamang Barat, mengatakan MTQ tingkat kecamatan baamang akan berlangsung dari tanggal 03 hingga 06 Februari 2018.”Ada enam bidang perlombaan yang dipertandingkan, yaitu bidang Tilawatil Quran, Qiraat Sabah, Tartil, Tahfiz Quran, Fahmil Quran, Syahril Quran,” ujarnya, saat dijumpai Beritasampit.co.id, Minggu (4/02/2018).

    Untuk diketahui, bidang Tilawatil Qur’an ini, peserta akan dibagi menjadi 3 kategori, yaitu kategori anak-anak 15 orang, remaja 15 orang dan dewasa 6 peserta.

    ”Qiro’ah Sab’ah ada 2 peserta. Sementara pada bidang Tartil 17 orang, Tahfiz Quran 1 juz diikuti 8 orang, Fahmil Quran 8 regu, Syahril Quran 13 regu,” pungkasnya.

    (jun/beritasampit.co.id)