Wow…Harga Emas di Sampit Naik, Ini Pejelasannya

    SAMPIT – Harga emas di pasar tradisional Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) kembali mengalami fluktuasi.

    Keadaan ini tidak berpengaruh pada trend masyarakat untuk melepas emas perhiasan mereka.

    Bahkan perbandingan antara pembelian dan penjualan logam mulia ini terbilang seimbang.

    Menurut salah seorang penjual emas di PPM Sampit, H. Sani, fluktuasi harga emas saat ini tidak begitu berpengaruh pada aksi jual beli emas perhiasan yang terpantau seimbang.

    “Harga emas blok (batangan) kami jual 575 ribu rupiah pergram, Sedangkan emas perhiasan dengan kadar 999 (emas amerika) 580 ribu rupiah pergram. Masing-masing ada kenaikan 5 ribu rupiah dari harga sepekan sebelumnya,” ujar owner toko emas Mitra Baru ini, Minggu (04/02/2018).

    Menurut Sani, kenaikkan harga juga terjadi pada harga emas perhiasan lainnya. Emas putih naik 5 ribu dan dijual Rp520 ribu/gram dan emas perhisan kadar 700 (emas singapura) Rp460 ribu/gram.”Hanya emas perhiasan kadar tertentu yang ramai diburu konsumen dan harganya masih bertahan, seperti emas perhisan kadar 420 dan kadar 375. Kedua jenis emas perhiasan ini stabil sejak pertengahan januari lalu,” katanya.

    Emas kadar 420 dipatok di harga Rp290 ribu/gram, sedangkan kadar 375 bertahan dilevel Rp260 ribu/gram.”Meski harga naik konsumen saat ini cukup ramai. Banyak konsumen yang menjual emasnya kembali untuk menggantikannya dengan emas model baru, seperti gelang manik-manik dengan motif liontin emas,” pungkasnya.

    (jun/beritasampit.co.id).

    (Visited 2 times, 1 visits today)