Antisipasi Kebakaran, Ini yang Akan Dilakukan Dinas Pol PP dan Damkar Kapuas

    KUALA KAPUAS – Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran pekarangan dan permukiman di Kabupaten Kapuas, Dinas Satpol PP dan Damkar setempat merencanakan sebuah kegiatan sosialisasi.

    Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Yunabut, mengatakan, bahwa sosialisasi yang akan pihaknya lakukan nanti berkaitan dengan penanganan kebakaran sesuai standar operasional prosedur.

    “Semua orang bisa memadamkan api, cuma memadamkan api dengan standar operasional prosedur tentunya ada aturan yang harus dipatuhi bersama,” ujarnya, di ruang kerjanya, Senin (5/2/2018).

    Maka dari itu, lanjut Yunabut, dengan disosilisasikannya, baik kepada petugas pemadam kebakaran dikalangan Dinas Satpol PP dan Damkar sendiri, maupun kepada pemadam kebakaran swakarsa di daerah setempat, diharapkan mereka akan selalu siap siaga terhadap setiao musibah kebakaran.

    “Nanti kita sama-sama dengan Balakar maupun Damkar Mandiri bagaimana kesiapsiagaan kita dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran,” bebernya.

    Tambah Yunabut, dalam sosialisasi itu, juga akan menjalin kebersamaan, sehingga dapat menumbuhkembangkan rasa kebersamaan dan rasa tanggungjawab sebagai warga Kabupaten Kapuas dalam mengantisipasi dan menangani musibah kebakaran.

    (irfan/beritasampit.co.id)