BRUKKK….Pohon Besar Ambruk Tutup Jalan HM Arsyad Sampit

    SAMPIT – Sebuah pohon berukuran cukup besar tumbang di Jalan HM Arsyad, Sampit.

    Akibatnya, arus lalu-lintas menjadi terhambat karena satu lajur jalan tersebut tertutup batang pohon yang cukup rimbun. Terlebih pagi itu banyak pengguna jalan yang melintasi kawasan tersebut.

    Menurut salah seorang pengguna jalan, Arif Budi (49), dirinya harus menggunakan lajur berlawanan untuk melewati jalan tersebut. “Pohonnya yang tumbang cukup besar. Kendaraan roda dua saja tidak bisa lewat,” ujarnya, Senin (5/2/2018).

    Dirinya yang tinggal 300 meter dari tempat kejadian juga tidak mengetahui kapan pohon jenis akasia ini tumbang.”Waktu saya mengantar anak sekolah sekitar jam 6 pagi, pohon ini sudah melintang ditengah jalan,” ungkapnya.

    Selain menutupi satu lajur jalan, tumbangnya pohon akasia ini juga menimpa kabel telpon dan kabel listrik.

    Diduga lantaran akar dan kondisi batang yang sudah lapuk menyebabkan pohon yang tumbuh di tanah kosong milik warga ini tumbang.

    Sebab saat kejadian tidak ada kejadian angin kencang atau hujan deras.

    “Dini hari tadi memang cuaca agak gerimis, tapi tidak ada angin kencang. Mungkin karena sudah tua dan akarnya lapuk. Mudah-mudahan petugas kebersihan atau dinas terkait segera menanganinya, agar tidak menimbulkan kemacetan,” pungkasnya.

    (jun/Berita Sampit).

    (Visited 2 times, 1 visits today)