Dr. Juni Gultom: “Jumlah Mahasiswa UNTAMA Pangkalan Bun Semakin Meningkat”

    PANGKALAN BUN – Universitas Anta Kusuma (UNTAMA) Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang telah ‘Terakreditasi’ BAN-PT, semakin mantap. Sebab, setiap tahun jumlah mahasiswa di kampus ini semakin meningkat.

    Hal tersebut disampaikan Dr. Juni Gultom, ST., MT Biro Akademik dan Kemahasiswaan Untama, saat dibincangi beritasampit.co.id, Senin (5/2/2018) sambil menunggu kedatangan Bupati Hj. Nurhidayah, pada acara Serah Terima Jabatan Dan Pelantikan Dekan Fakultas Untama, serta Penyerahan Besasiswa Pemkab Kobar oleh Bupati Kobar.

    Menurut Juni, dengan adanya bea siswa rutin dari Pemkab Kobar melalui Bupati, kepada mahasiswa yang kurang mampu tapi berprestasi, maka menjadi salah satu rangsangan untuk putra-putri SLTA, untuk meneruskan jenjang pendidikannya ke Perguruan Tinggi.

    Dikatakan Juni, semakin mantapnya keberadaan Untama karena UNTAMA kini banyak diminati oleh para calon mahasiswa,baik dari Kabupaten maupun dari Kabupaten Lainnya di Kalteng.

    “Jumlah mahasiswa sampai tahun ini,mencapai tiga ribu lebih . Untuk tahun 2017, UNTAMA telah menerima 480 mahasiswa baru, yang tersebar di 4 fakultas, yakni Fakultas Pertanian, Ekonomi. Teknik dan Fakultas Ilmu Hukum, untuk tahun ini 2018, target menerima mahasiswa baru sekitar 700 lebih, pendaftaran sudah dimulai bulan ini Januari 2018 sampai dengan Agustus 2018,” katanya.

    Ditambahkan, besasiswa pendidikan bagi mahasiswa yang kurang mampu tapi berprestasi selain dari Pemkab Kobar, juga tersedia dari Pemprov Kalteng, Pemkab Lamandau (khusus mahasiswa dari Lamandau), Beasiswa Bidikmisi, Beasiswa PPA dan Beasiswa BBP-PPA.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)