Mantap… Bhabinkamtibmas Ini Merangkap Jadi Guru Bantu TK

    PANGKALAN BUN – Bripka Yulianto, selaku Bhabinkamtibmas Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah membuktikan kedekatan Polri di tengah-tengah masyarakat. Selain memberikan rasa aman bagi masyarakat, Yulianto pun rela dan ikhlas merangkap jadi guru TK Anggrek Tunas Baru, Desa Sungai Kapitan.

    Tanpa rasa kaku, Yulianto pun dengan baju seragam polisinya itu memberikan pelajaran kepada anak anak TK.

    “Baju seragam polisi sengaja saya pakai untuk mengajar agar anak-anak TK lebih mengenal dan dekat dengan polisi,” ungkapnya, saat dibincangi beritasampit.co.id, Senin (5/2/2018).

    Lanjut Yulianto, menjadi guru bantu di TK Anggrek Tunas Baru yang ada di RT 12, Desa Kapitan ini sebagai bentuk memberikan motivasi kepada anak-anak agar lebih giat belajar, agar kelak menjadi anak yang berguna bagi bangsa ini,” katanya.

    Meski pun tinggal di desa, sambung Yulianto, bukan berarti anak-anak minder dalam bergaulan, dan anak desa pun punya hak yang sama dalam menimba ilmu setinggi mungkin serta dalam bercita cita.

    Ada yang menarik dikakukan Bripka Yulianto ketika menjadi guru bantu, dirinya tetap menggunakan seragam lengkap. Menurutnya, hal itu dilakukan agar anak-anak jangan takut melihat polisi.

    “Banyak anak-anak begitu melihat orang yang berseragam polisi langsung lari karena ketakutan, untuk itu kenapa saya tetap menggunakan seragam ini agar anak-anak bisa merubah pola pikir tentang polisi, karena polisi pun sebagai sahabat anak, tapi alhamdulillah selama anak anak di TK ini begitu dekat dan akrab dengan keberadaan saya disini,” ujarnya.

    Yulianto menambahkan, pada saat mengajar dirinya selalu bertanya kepada anak-anak siapa yang mau jadi polisi. Hampir, kata dia, semuanya mengacungkan tangannya dan berucap ingin menjadi polisi.

    “Saya begitu bangga dan terharu, mendengar keinginan anak anak TK ini yang bercita cita ingin menjadi polisi, hal ini menggambarkan bahwa Polisi telah menjadi sahabat anak,” ungkap Yulianto.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 6 times, 1 visits today)