Bupati Kapuas Resmikan Gereja Gloria

    KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, meresmikan bangunan Gereja Gloria Jemaat GKE Kalawa, yang berada di Jalan Pilau, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Selasa (6/2/2018).

    Dalam sambutannya, Ben Brahim mengungkapkan salut dengan desain bangunan Gereja Gloria ini. Dirinya juga menilai bahwa lokasi gereja ini sangat strategis, dan representatif dari segi estetikanya.

    “Luar biasa, bangunannya sungguh megah, tapi saya setuju dengan pak pendeta, yang paling penting adalah isinya,” ujar mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng itu, seraya menyatakan bangga karena dipercaya untuk meresmikan Gereja Gloria tersebut

    Sementara itu, Ketua panitia pembangunan Gereja Gloria, Hiskia Nahason, mengungkapkan, bahwa pembangunan Gereja Gloria dimulai tahun 2004 yang diawali dengan pembebasan lahan, penimbunan dalam bangunan dan jalan masuk gereja. Kemudian peletakan batu pertama pembangunan gereja.

    Dalam proses percepatan pembangunan gereja ini membutuhkan dana yang cukup besar. Sehingga, kata dia, selama pembangunan panitia pembangunan hanya memperoleh dana melalui sejumlah pihak di antaranya bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalteng dan Pemkab Kapuas.

    Kemudian bantuan dari CSR Bank Pembangunan Kalteng, donator dari jemaat kalawa, korban syukur pembangunan dan perpuluhan dari jemaat kalawa serta kolekte pembangunan gereja.

    “Terima kasih kami yang tak terhingga kepada semua yang telah membantu di dalam pembangunan Gereja Gloria ini,” ucap Hiskia.

    (irfan/beritasampit.co.id)