Hadirnya Angkutan Umum Kobes dan Samuda, Begini Tanggapan DPRD Kotim

    SAMPIT – Terobosan Baru dari Pemerintah Kabupaten yang meghadirkan dua unit bus printis guna megurangi beban masyarakat di Kotim ini mendapat apresiasi pihak legislatif.

    Diharapkan, angkutan umum mode bus di Kotawaringin Timur ini bisa menarik minat masyarakat yang biasa menggunakan kendaraan pribadi beralih ke transportasi umum. Sehingga mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

    “Ini namanya terobosan, jadi ada pilihan yang bisa dirasakan masyarakat,” ujar Iswanur, Anggota Komisi I DPRD Kotim, Senin (5/2/2018).

    Dewan, katanya, akan mendukung berbagai kebijakan Pemkan Kotim untuk penambahan moda transportasi. Terutama angkutan umum yang sudah jarang terlihat sekarang ini.

    “Harapan kita kepada masyarakat, apabila ingin bepergiaan ke kota sampit sebaiknya menggunakan angkutan umum sebagai alternatif karena keselamatan penumpang juga akan lebih di prioritaskan,” ucap Politisi PDIP ini.

    Kedepannya, dewan meminta agar kebijakan transportasi dan penyediaan armada angkutan umum masal di Kotawaringin Timur bisa lebih ditingkatkan agar semua wilayah kecamatan bisa memiliki transfortasi.

    Legislator Dapil I ini juga berharap, dengan adanya dua Bis Printis yang sudah mulai beroperasi itu nantinya dapat digunakan sebaik mungkin, dan dapat mengurangi biaya masyarakat yang ingin ke keluar kota.

    (drm/beritasampit.co.id)

    (Visited 8 times, 1 visits today)