Musrenbang, 15 Desa Kecamatan Maliku Berikan 1170 Usulan

    PULANG PISAU – Musyawarah Renca Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Maliku yang dihadiri Bupati Pulang Pisau H.Edy Pratowo meminta kepada seluruh Kepala SOPD agar bisa pro aktif dalam memperhatikan usulan-usulan yang diberikan oleh Masyarakat.

    Dalam melaksanakan pembangunan Daerah, harus ada singkronisasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Sehingga, program yang akan dilaksanakan dapat seimbang.

    “Saya mengharapkan, kepada seluruh Masyarakat agar dapat memahami terkait usulan yang kadang belum bisa terlaksana bukan berarti Pemda tidak perduli. Sebab, apabila anggaran mencukupi pastinya semua usulan akan terpenuhi dan semua akan kami koordinir namun secara bertahap,” ucap Edy, Selasa (6/2/18).

    Sementara itu, Camat Maliku, Sukarja mengatakan usulan dari Masyarakat yang terdiri dari 15 Desa mencapai 1170 usulan dari prioritas pertama dan prioritas kedua.

    “Usulan prioritas pertama meliputi Bidang infrastruktur ada 344 usulan, Bidang ekonomi ada 207 usulan, Bidang sosial budaya dan pemerintahan ada 231 usulan. Sedangkan usulan prioritas kedua meliputi Bidang infrastruktur ada142 usulan, Bidang ekonomi ada 135 usulan dan Bidang sosial budaya pemerintahan ada 111 usulan,” ucap Sukarja.

    Ditambahkan Sukarja, semua usulan akan ditampung dan dikoordinasikan denga Pemerintah Dareah serta akan dipenuhi secara bertahap.

    (pra/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)