Ringankan Beban Lansia, Pemkab Pulpis Berikan Bantuan

    PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Sosial, memberikan bantuan kepada beberapa lansia. Penyerahan bantuan ini, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo di Kecamatan Maliku, Selasa (06/02/18).

    Penyerahan bantuan lansia di Maliku ini diberikan untuk 25 orang lansia, dengan total penerima bantuan seluruh Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 200 orang lansia dengan masing-masing Kecamatan mendapatkan 25 orang lansia penerima bantuan.

    “Dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban hidup para lansia”, kata Edy Pratowo.

    Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau Satria During mengatakan bantuan lansia berupa sembako ini diberikan melalui program bantuan kebijakan Komda (Komisi Daerah) Lansia pada Kegiatan penyusunan kebijakan layanan dan rehabilitasi sosial bagi PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial).

    Lebih lanjut Satria During menerangkan, pendataan penerima bantuan ini dilaksanakan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial) dengan berkoordinasi dengan kepala desa. TKSK ini masing-masing kecamatan 1 orang.

    “Selain bantuan sembako ini, juga ada bantuan yang diberikan untuk lansia melalui program dari pusat yaitu asistensi lansia, bantuan ini juga berupa bantuan uang sebesar 200 ribu per bulan per orang untuk 10 bulan dalam setahun yang diberikan untuk 40 orang dari Desa Mintin, Desa Mantaren II, Desa Purwodadi dan Desa Tahai Bar,” tutup Satria During.

    (pra/beritasampit.co.id)