Truk Puso Bermuatan 20 Ribu Butir Kelapa, Amblas di Jalan Sampit-Seruyan

    Editor: A. Uga Gara

    SAMPIT. – Truk dengan Nomor Polisi, H 1245 VS yang mengangkut 20 ribu butir kelapa, amblas di ruas Jalan Sampit- Seruyan. Tepatnya di kilometer 36, Desa Jaya Karet, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur.

    Kejadian tersebut mengakibatkan arus lalu lintas angkutan penumpang dan barang terganggu. Kendaraan bermotor, seperti kendaraan roda empat harus antri panjang. Karena hanya menggunakan satu jalur.

    “Keperosoknya truk puso itu malam hari dan full bermuatan buah kelapa segar, ” ujar warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya,Selasa (6/2/2018).

    Sementara itu, Kepala Desa Jaya Karet , Pauji ketika dikonfirmasi beritasampit.co.id membenarkan. Menurut dia truk puso bermuatan ribuan biji buah kelapa segar itu kandas disekitar poros jalan provinsi yang rusak.

    “Truk Puso bermuatan 20 ribu biji buah kelapa segar amblas lagi, sebelumnya truk bermuatan buah sawit juga pernah terbalik disitu,” kata Pauji.

    Salah satu pekerja bernama Inang, yang turut membongkar muatan truk puso menuturkan, sopir truk puso kala melewati jalan rusak ini mengambil posisi di jalan itu terlalu kepinggir. Sehingga ban truk keluar jalur jalan bersapal dan truk pun amblas.

    “Sopir truk saat melewati poros jalan rusak itu terlalu mepet kepinggir. Sopirnya takut ketengah lantaran lobang jalannya terlalu besar dan dalam, sehingga truk pun kandas,” ujarnya.

    ( mar/beritasampit.co.id).

    (Visited 4 times, 1 visits today)