Bagendang Hulu Ikuti Pra Lomba Pasar Desa Tingkat Provinsi 2018

782
Semua tim desa maupun kabupaten foto bersama usai acara pra penilaian oleh DPMD Kabupaten

SAMPIT – Pembinaan terus dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kepada Desa Bagendang Hulu, untuk persiapan mengikuti pra lomba pasar desa tingkat Provinsi tahun 2018.

Pada Acara temu tim pembimbing berlangsung di Kantor Desa Bagendan, Selasa(6/2/2018). Kepala DPMD melalui Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Candra Iriana Dewi dala memaparkan, kepada tim yang tergabung agar mempersiapkan segala sesuatu dengan persiapan yang matang.

Sebab, menurut Candra, tim harus cepat mengevaluasi kekurangan seperti yang terjadi pada pengalaman sebelumnya yakni perlombaan tahun 2016 lalu.

Kemudian lagi, terang Candra, pada saat penilaian nantinya akan dilakukan tim penilai dari Provinsi sehingga harus ada persiapan yang matang dan sungguh-sungguh.

“Kami melihat potensi di desa Bagendang Hulu memenuhi kretaria dan memutuskan desa Bagendang Hulu ikut dalam lomba desa tahun ini dan penilaannya oleh tim provinsi pada Selasa depan,” tandasnya.

Baca Juga:   Langsung Gabung Kelompok Pengajian, Kegiatan Pertama Istri Bupati Katingan

Selain itu Candra, mengajak supaya desa dan Kecamatan di Kotim dapat mendukung kegiatan lomba desa tingkat Provinsi tersebut.

Dengan berupaya bersama-sama membenahi semua keadaan dan potensi pasar desa yang sebenarnya.

Seperti apa yang telah dilakukan pasar desa Putra Bungsu yang tidak lama lagi akan mengikuti lomba mewakili Kotim pada lomba pasar desa tingkat Provinsi Kalteng.

” Kami berkoordinasi dengan pihak provinsi terkait dengan penilaian tim dimulai pada Selasa depan tepatnya pada pukul 08.00 pagi waktu setempat, ” ujarnya menyampaikan.

Sementara, itu Plt Camat Mentaya Hilir Utara (MHU), Ady Candra. Menyatakan siap mendukung penuh terhadap lomba yang melibatkan wilayahnya tersebut.

Baca Juga:   ​Masih Semangat Kemerdekaan, Desa Mantaren II Kembali Gelar Berbagai Perlombaan

” Kami pihak kecamatan mendukung penuh adanya kegiatan lomba pasar desa tingkat Provinsi ini. Kami sangat berterima kasih atas pembinaan DPMD Kabupaten dengan kerja kerasnya. Mudah-mudahan akhir penilaian nanti meraih predikat yang terbaik,” harapnya

Selain itu Kepala Desa Bagendang Hulu, Tediansyah juga ikut mengatakan. Jika pengalaman desanya pernah mengikuti lomba desa tahun 2016 sebelumnya hanya mendapat juara harapan.

Sehingga pada kegiatan lomba desa 2018 tahun ini pihaknya yang tergabung dalam tim sudah berbenah dan siap menoreh prestasi.

” Segala persiapan oleh tim penialain sudah kita lakukan. Dengan penilaian yang objektif kami yakin meraih yang terbaik,” ucanya optimis.

(mar/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments