Berbelok  Arah Tanpa Isyarat, Suhaimi Tewas Ditabrak Motor

    KASONGAN – Hati – hati untuk semua pengendara Motor maupun pengendara Mobil. Jika ingin berbelok arah atau ingin berhenti, untuk lebih dulu melihat keadaan sekitar, seperti melihat spion dan menyalakan lampu sein kendaraan untuk berbelok arah.

    Pasalnya, kejadian ini sudah terjadi saat pengendara motor Supra Fit, H.Suhaimi ( 55 ) warga Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir.

    Pada saat ingin berbelok arah ia tidak mengunakan sein lampu atau yang sering disebut lampu reting hingga menyebakan dirinya ditabrak oleh pengendara lain.

    Kejadian tersebut terjadi di Jalan Baon bango, KM.09, arah Desa Hampalit – Baon Bango, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Selasa (6/2/2018), sekitar pukul 10.30 wib siang.

    Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Res Katingan AKP Salahidin, SH. SE membenenarkan Kecelakaaan Lalu lintas itu.

    Salahidin menjelaskan kronologis Kejadian tersebut yakni pada saat sepeda motor Honda Supra Fit warna hitam dan putih dengan nomor polisi KH 5579 A, yang dikendarai oleh H.Suheimi (korban) melaju dijalur sebelah kiri dari arah Desa Hampalit, menuju Desa Baon Bango.

    Ketika melintas di tempat kejadian perkara (TKP) tiba – tiba Korban ini membelokan sepeda motor miliknya, menyeberang jalan untuk berpindah jalur kesebelah kanan sambil melambaikan tangan sebelah kanan memberi isyarat tanda berbelok kekanan.

    Tanpa menghidupkan lampu reting kanan yang rencananya korban hendak mampir kerumah teman yang berada disebelah kanan tersebut.

    Kemudian dari belakang terdapat sepeda motor Yamaha R15, warna hitam doff tanpa plat nomor polisinya.

    Motor tersebut dikendarai oleh Samsoe (41), berpenumpangkan Tamie (38) Warga Desa Talian Kereng, Kecamatan Katingan Hilir, melaju dengan kecepatan tinggi.

    Melihat hal tersebut pengendara Yamaha R15 ini kaget dan menghindar kekanan, akibat jarak yang sudah dekat, sehingga terjadilah tabrakan antara kedua motor tersebut yang mengakibatkan semua pengendara terjatuh.

    “Akibat Kejadian itu menyebabkan pengendara motor H. Suhaimi, mengalami luka dilutut sebelah kiri, telinga sebelah kanan mengeluarkan darah, luka robek dibagian kepala (cedera kepala berat) dan meninggal dunia dalam perjalanan kerumah sakit,” jelas Kasat Lantas Katingan
    AKP Salahidin.

    Selain itu, terang Salahidin. Pengendara Yamaha R15, Samsoe mengalami luka-luka di beebagai bagian tubuhnya.

    “Sedangkan penumpangnya Tamie tidak mengalami luka apa pun,” ujarnya

    Setelah kejadian itu, dijelaskan Kasat lantas bahwa Kepolisian langsung bergegas mendatangi TKP hingga mengevakuasi kendaraan dan mengumpulkan keterangan saksi serta mengamankan barang bukti yakni 2 buah sepeda motor.

    “Penyidikan masih kami lakukan terkait kecelakaan ini,” tutupnya

    (ar/beritasampit.co.id)