Sampai Bulan Maret Cuaca Diprediksi Ekstrem, Ini Perminataan Ketua DPRD Kotim

    SAMPIT – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandara H Asan Sampit terus menayangkan hasik perkiraan cuaca melalui web resminya sejak beberapa pekan terakhir ini.

    Diperkirakan puncak musim hujan yang dimulai dari bulan Februari ini akan terus terjadi hingga sampai bulan Maret 2018 nanti. Meskipun Kalimantan Tengah khususnya pada waktu-waktu tertentu higga saat ini masih hanya sebatas hujan ringan, namun hujan dengan itensitas tidak menentu tersebut terus akan terjadi sampai pada puncaknya bulan Maret mendatang.

    Hal ini pun mendapat perhatian serius dikalangan DPRD Kotawaringin Timur, khususnya Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli, yang meminta agar pemerintah daerah khususnya dinas Penanggulangan Bencana Daerah terus siaga agar bisa mencegah terjadinya hal-hal yang tudak diinginkan.

    “Kita lihat pihak BMKG sudah memberikan warning sejak dini, hampir di seluruh Wilayah Indonesia mengalami puncak musim hujan di bulan Februari dan diperkirakan akan terus berlangsung pada bulan Maret, tentunya hal ini juga akan berdampak di wilayah kita, untuk itu kiya minta pihak terkait tetap memonitor wilayah yang rawan terjadinya bencana,” ungkapnya, Rabu (7/2/2018).

    Jhon Krisli juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap cuaca yang saat ini tidak menentu tersebut. Dia berharap agar pemerintah desa masing-masing segera memberikan informasi apabila terjadinya musibah banjir, dan lainnya agar bisa segera di tindak lanjuti di Kabupaten.

    “Saling memantau, terutama Kepala Desa selaku keoanjangan tangan bupati, harus sigap, jangan tunggu berita musibahnya muncul, pihak kabupaten baru terina laporan, itu sudah salah, kenapa demikian, supaya kita dapat mencegah dalam jangka pendeknya, setidaknya memberikan pertolongan di awal,” tutup politikus PDI Perjuangan ini.

    (drm/beritasampit.co.id)

    (Visited 5 times, 1 visits today)