Tunggu Proses Lelang, Drainase Perkotaan Segera Berfungsi Dengan Baik

    SAMPIT – Drainase sebagian jalan besar di Kota Sampit masih sangat mmemprihatinkan, selain kondisinya yang sudah dipenuhi kubangan lumpur, ada juga yang tersumbat oleh rerumputan maupun sampah manusia.

    Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Kotim, Supriadi MT mengatakan, meski jalan sudah dilebarkan dan diperbaiki jika tidak dimbangi dengan pembenahan drainase yang baik maka akan merusak jalan tersebut.

    “Walaupun jalannya sudah bagus jika drainasenya tidak berfungsi dengan baik, akibatnya hanya akan merusak jalan,” Pungkas Supriadi, Rabu (7/2/2018).

    Dia juga menjelaskan, dalam APBD Tahun 2018 yang sudah disahkan baru ini, DPRD dan Pemkab Kotim telah bersepakat untuk menganggarkan dana proyek guna perbaikan drainase jalan, khususnya di daerah perkotaan yang selama ini dinilai perlu, supaya musibah banjir tidak lagi menjadi momok bagi daerah perkotaan.

    “DPRD bersama Pemkab sudah sepakat untuk perbaikan sistem saluran drainase ini dianggarkan di APBD murni 2018, kita saat ini hanya tinggal menunggu proses pelelangan saja,” timpalnya.

    Menurut Politisi Golkar ini, berapapun anggaran yang diajukan oleh Pemkab Kotim, selama itu demi kepentingan umum pihaknya di lembaga dewan sepenuhnya akan mendukung.

    (drm/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)