Reklame Roboh Ganggu Keindahan Kota Seruyan

    KUALA PEMBUANG – Papan reklame yang roboh akibat terpaan angin kencang di pusat kota kuala pembuang tepatnya di jalan Adam Malik hingga saat ini masih belum saja di bersihkan oleh pihak terkait, padahal sudah hampir dua minggu papan reklame ini sudah roboh.

    Salah satu warga bernama Mansyur mengatakan, harusnya pihak terkait lebih sigap dalam membenahi papan reklame yang roboh ini, apalagi lokasinya yang tepat berada di tengah perkotaan sehingga memeperburuk keindahan kota.

    “ini kan di tengah kota masa tidak ada melihat kalau ada reklame yang roboh, kalau begini kan malah merusak pemandangan saja,”ujarnya di Kuala Pembuang, jumat(09/02/2018).

    Ia menjelaskan, sudah hampir dua minggu papan reklame tersebut roboh diakibatkan terpaaan angin kencang yang memang saat cukup sering melanda kota Kuala Pembuang.

    “untung roboh nya mengarah kebalakang(selokan) tidak kejalan, kalau saja kejalan dan saat itu ada yang lewat gimana,” katanya.

    Ia menerangkan, sebelum roboh reklame tersebut memang masih sering digunakan untuk pemasangan spanduk, padahal usianya sudah sangat tua dan rangkanya yang terbuat dari kayu juga sudah banyak yang lapuk.

    “sebelumnya juga memang posisinya sudah miring kebelakang dan kayunya pun sudah banyak yang lapuk,”katanya.

    Ia berharap, agar pihak terkait lebih memperhatikan keadaan papan reklame yang ada di kota, terutama yang memang sudah dimakan, karena menurutnya sangat berbahaya apabila kejadian serupa terulang dan mengenai pengguna jalan.

    “kalau memang sudah tua mending di bongkar saja dari pada membahayakan pengguna jalan apabila roboh,”tegasnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)