Selama Kepemimpinan Edy-Taty, Ekonomi Pulpis Meningkat 7,80 Persen

    PULANG PISAU – Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pulang Pisau di tahun 2017 sangat mengembirakan, di mana angka pertumbuhan ekonomi tersebut tumbuh sebesar 7,80 persen. Itu menunjukkan, bahwa program-program yang telah dilaksanakan dalam menekan angka pengangguran dan pengentasan kemiskinan cukup berhasil.

    Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, mengatakan, keberhasilan berbagai program kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab tidak terlepas dari peran eksekutif, legislatif dan berbagai pihak, khususnya masyarakat.

    “Beberapa indikator secara makro menunjukkan hasil kerja keras dari seluruh komponen yang ada di dalamnya dalam petumbuhan ekonomi di Pulpis. Dan kita wajib bersyukur,” ucap Edy, Jumat (9/2/18).

    Edy juga menjelaskan, beberapa indikator itu adalah pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pulang Pisau sebesar 7,80 persen dan nilai itu yang tertinggi di Provinsi Kalimantan Tengah.

    Selain itu, keberhasilan pemerintah setempat dalam menekan angka pengangguran tidak melebihi angka 5 persen. “Kita sangat bersyukur, program-program pengentasan kemiskinan yang telah di laksanakan oleh pemerintah Kabupaten Pulang Pisau hasilnya sangat mengembirakan,” kata Edy.

    Menurutnya, hal yang membuktikan bahwa pertumbuhan ekonomi Pulpis semakin membaik dengan jumlah desa teringgal mengalami penurunan. Saat ini, di Kabupaten Pulang Pisau masih terdapat sebelas desa tertinggal dan ini menjadi target pengentasan di tahun berikutnya.

    Hasil capaian prestasi yang telah diraih selama kepemimpinannya bersama wakil Bupati Pudjirustaty Narang tersebut menjadi motivasi untuk bekerja lebih keras lagi dalam membangun kabupaten Pulang Pisau ke arah yang lebih baik lagi.

    “Kebersamaan dan dukungan semua pihak serta kebersamaan, menjadi salah satu indikator keberhasilan dalam membangun,” tutup Edy.

    (pra/beritasampit.co.id)