Ditpolair Polda Kalteng Gelar Simulasi Pengamanan Kotak Suara

    PALANGKA RAYA – Direktorat Polisi Perairan Polda Kalimantan Tengah menggelar simulasi pengamanan kotak suara yang diselenggarakan, Sabtu (10/2/2018) di Aliran Sungai Kahayan, Kota Palangka Raya.

    Dalam simulasi tersebut melibatkan kurang lebih 60 personil Polair serta kapal LCT, Perahu RIB, perahu Roverboat dan perahu Gator Over Craft yang diturunkan ke aliran sungai Kahayan.

    Adapun dalam pelaksanaan simulasi tersebut diperlihatkan formasi 5 buah perahu yang sedang berada di wilayah perairan dan tak lama setelah itu nampak perahu Gator Over Craft mulai melakukan manuver di sekitar 5 perahu lainnya.

    Kepala Ditpolair Kalteng, Badarudin, mengatakan, bahwa simulasi tersebut adalah salah satu bentuk persiapan dalam menghadapi agenda Pilkada serentak 2018 di 11 kabupaten/kota di Kalimantan Tengah.

    “Tentunya setiap persiapan akan selalu kita lakukan dalam rangka menghadapi agenda Pilkada 2018, salah satunya simulasi seperti yang dilaksanakan pada hari ini. Selain itu nantinya kita juga akan bekerja sama dengan polisi udara serta pihak dari TNI,” terangnya.

    (apr/beritasampit.co.id)