Empat Pejabat Utama Kodam Tanjungpura Dimutasikan

    KUBU RAYA – Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos, saat dikonfirmasi membenarkan adanya Acara Sertijab Golongan IV dan Tradisi Satuan Kodam XII/Tanjungpura.

    Di Pimpin langsung oleh Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi. Acara tersebut dihadiri Irdam XII/Tpr, Danrindam XII/Tpr, Asrendam XII/Tpr, Staf Ahli, para Asisten Kasdam, Kabalakdam XII/Tpr, Komandan Satuan Jajaran Kodam XII/Tpr, Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr beserta Pengurus, Jumat (9/2/20180 sore.

    Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti mengatakan, bahwa dalam lingkungan TNI AD pergantian pejabat merupakan bagian dari pembinaan personel, juga sangat berharga dalam pengembangan karier dengan beban tugas dan tanggung jawab bervariatif.

    “Tentunya, pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara pada bidang tugas dan tanggung jawab yang berbeda, untuk mendukung tugas pokok satuan,” kata Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti.

    Dikatakan Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, ini satu wujud kepercayaan pimpinan TNI AD kepada para Perwira dengan adanya mutasi jabatan dan alih tugas, tugas ini harus di pertanggung jawabkan dalam mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan dapat melaksanakan tugas secara optimal.

    Sedangkan pejabat baru yang melakukan Sertijab Golongan IV dan Tradisi Satuan di Kodam XII/Tanjungpura diantaranya, Kolonel Infanteri Elkines Villando Dewangga K, S.A.P, menjabat sebagai Asops Kasdam XII/Tanjungpura, menggantikan Kolonel Infanteri Muhamad Muchidin.

    Kemudian, Kolonel Chk Gatot Soebandiro, S.H, menjabat Kakumdam XII/Tanjungpura, menggantikan Kolonel Chk Yonavia, S.H., M.H, Kolonel Ckm dr. Sofyan Solichin, M.M, menjabat Kakesdam XII/Tanjungpura menggantikan Kolonel Ckm dr. Made Wirayasa Tusan, M.M., MHKes.

    Selanjutnya, Jabatan Kasiren Korem 121/Abw di Jabat oleh Letnan Kolonel Inf Achmad Marzuki, S.H., M.Si, terang Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti.

    “Untuk Pejabat baru, saya yakin dengan bekal pengalaman dalam berbagai tugas dan jabatan yang telah diemban, tidak akan mengalami kesulitan untuk melaksanakan dan melanjutkan pembinaan di satuan Kodam XII/Tanjungpura,” tambah Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, mengakhiri.

    (Pendam Tanjungpurapura for beritasampit.co.id)