Rahmat Hamka Jadi Guru Dadakan di SMKN 1 Sukamara, Ternyata Ini Tujuanya

    SUKAMARA – Puluhan pelajar SMKN 1 Sukamara serius mendengarkan penjelasan dari Anggota DPR RI dan MPR RI, Rahmat Nasution Hamka saat memberikan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dalam program wakil rakyat mengajar.

    Sosialisasi empat pilar kebangsan yang harus terus ditamankan pada generasi muda, dimana generasi muda harus dimotovasi untuk mencintai kebhinekaan serta memiliki semangat untuk meraih kesuksesan dimasa depan.

    “Sebagai generasi muda, kita harus bermimpi setinggi mungkin dan jangan takut untuk menentukan target, karena itu adalah kunci untuk mencapai kesuksesan,” jelas Hamka dihadapan siswa-siswi SMKN 1 Sukamara, Sabtu (10/2/2018).

    Dalam kesempatan itu, politisi PDI Perjuangan ini memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa untuk berani melangkah dan meraih cita-cita setinggi mungkin.

    “Saya mau nanti orang Sukamara ada yang jadi menteri, boleh kita bercita-cita menjadi presiden, jangan takut, raihlah cita-cita mu setinggi langit, kalaupun tidak tercapai kita akan jatuh diantara bintang-bintang dan tetap menjadi orang sukses, karena orang sukses itu adalah orang yang melakukan hal yang tidak dilakukan orang lain,” jelas Hamka.

    Suasana sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMKN 1 Sukamara berlangsung interaktif dan dinamis, dialogis yang diterapkan oleh Hamka dalam menyampaikan materi tentang Empat Pilar Kebangsaan tersebut langsung diingat oleh seluruh siswa.

    Menurut Hamka, ia tidak hanya menjalankan kewajiban mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, namun juga ingin menyukseskan program wakil rakyat mengajar, serta mengedukasi tentang fungsi DPR kepada seluruh siswa.

    (enn/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)