Sasongko Gantikan sementara Margiono Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia

    PADANG – Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono akan digantikan sementara oleh Sasongko Toedjo pada tanggal 12 Februari 2018 ini.

    Sasongko saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi PWI ini, dipercaya sementara berdasarkan hasil rapat Pleno PWI, yang digelar belum lama ini dan Sasongko akan menjalankan tugasnya sehari-hari.

    Margino akan non aktif, karena mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tulung Agung 2018. “Tidak ada aturan dan sebagainya di PDRT kita. Nanum kami bersepakat dan akan non aktif sampai menunggu keputusan penetapan KPU,” terang Margiono, Jumat (9/2/2018) malam.

    Margino juga menyatakan, akan aktif kembali setelah adanya penatapan KPU pada pencalonan Pilkada 2018, dengan mempertanggung jawabkan sisas masa jabatannya selama 5 tahun berjalan ini.

    “Hampir 5 tahun ini PWI dalam keadaan baik-baiksaja. Ada pendapat dan cara pandangan berbeda, itu biasa-biasa saja. Justru celaka kalau orgsnidasi kita hanya ada satu pendapat. Sebab tidak ada keinginan menerima masukan dan lainnya. PWI solid tidak ada atasan maupun bawahan ini yang harus kita terus perjuangkan,” ungkap Margiono.

    Sementara itu, tiga nama calon Ketua Umum PWI yang nantinya akan menggantikan Margiono saat pemilihan Ketua PWI yakni Atal S. Defari, Sasongko Tedjo, serta Hendry CH Bangun.

    (raf/beritasampit.co.id)